Rabu, 26 Februari 2014

Tempat Pariwisata Terpapuler Di Ternate


Ternate memang merupakan salah satu pulau kecil yang terletak di Indonesia bagian timur, tepatnya di lereng Gunung Api Gamalama provinsi Maluku Utara. Namun, meskipun demikian, daerah ini menyimpan banyak tempat wisata yang sebenarnya memang memiliki potensi sebagai tempat wisata yang bertaraf nasional dan bahkan mungkin bisa disebut internasional.
Berbicara mengenai pulau kecil ini, memang akan lebih menyenangkan jika anda dapat berlibur ke pulau Ternate. Selain wilayah yang tidak begitu luas di mana anda dapat menjangkau dalam waktu singkat, anda pun dapat menghemat dari segi biaya dengan suguhan keindahan tempat wisata yang tak kalah dengan daerah lain. Apalagi jika anda merupakan penduduk yang tinggal tak jauh dari Ternate, tentu akan menjadi obyek incaran yang sangat efektif untuk mengisi liburan anda.
Berikut ini akan saya sampaikan beberapa tempat wisata menarik di Kota Ternate yang dapat anda kunjungi yaitu.
1. Masjid Sultan Ternate
Masjid Sultan Ternate
Masjid Sultan Ternate
Bagi anda yang ingin melakukan wisata religious, Masjid Sultan Ternate dapat menjadi pilihan anda. Jika dilihat dari arsitektur bangunannya, tempat wisata ini dapat menggambarkan ciri khas bangunan untuk Indonesia bagian timur. Masjid ini bisa anda jumpai di Jalan Sultan Khairun, Kelurahan Soa Sio, Kecamatan Ternate Utara. Masjid Sultan Ternate ini sekaligus menjadi bukti berdirinya Kesultanan Islam pertama di Ternate khususnya di Indonesia bagian timur.
2. Benteng Tolukko
Benteng Tolukko Ternate
Benteng Tolukko Ternate
Untuk tempat wisata yang satu ini memang cukup unik karena jika anda melihat bangunan ini dari atas, anda akan melihat bentuk yang menyerupai alat kelamin laki-laki. Benteng ini dulunya dibangun oleh Bangsa Portugis saat berhasil menduduki Ternate. Di tempat ini anda dapat mengabadikan moment liburan anda dengan sejenak berfoto-foto dengan latar belakang Gunung Gamalama. Jika ingin datang ke tempat ini, datanglah ke kota Ternate bagian utara, persis menghadap ke Pulau Tidore.
3. Keraton Kesultanan Ternate
Keraton Sultan Ternate
Keraton Sultan Ternate
Bagi anda yang tertarik untuk melakukan wisata budaya, tempat wisata ini memang wajib untuk anda kunjungi. Untuk dapat mengetahui secara detail mengenai beberapa sejarah terkait Keraton tersebut. Anda dapat menyewa guide yang sudah banyak disediakan di tempat wisata tersebut. Jika anda masuk ke dalam bangunan Keraton ini, anda dapat melihat beberapa jenis barang peninggalan sejarah yang memang sengaja dipajang di beberapa ruang Keraton. Beberapa barang yang dapat anda lihat diantaranya yaitu jubah pemberian Raja Arab Saudi, Kelapa Kembar yang merupakan hadiah dari Raja Sangir untuk Sultan Ternate dan masih banyak lagi. Bangunan ini berdiri di diatas Bukit Limau Santosa.

sumber:  http://www.tempatwisataid.com/1637/kumpulan-daftar-tempat-wisata-populer-di-kota-ternate.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar